Adakan Buka Bersama, FOSS Berbagai 100 Paket Sembako

Mojokerto (31/03/2024) – Jajaran pengurus Forum Sahabat Surga (FOSS) menyelenggarakan Bakti Sosial dan Pembagian Takjil di Basecamp FOSS, Kebun Bugenvil jalan Gajah Mada Nomor 46, Desa Menanggal Kecamatan Mojosari, Mojokerto pada Ahad, 31 Maret 2024.

Acara yang dikemas secara ‘outdoor’ dengan tema “Saling Berbagi, Raih Ridho Ilahi” ini dihadiri oleh Pembina dan Pengurus FOSS, Pimpinan Cabang LAZ-UQ Mojokerto, Ketua RT 7 RW 1 Desa Menanggal dan Penerima Manfaat acara Baksos.

Dalam acara tersebut, secara simbolik diserahkan 100 paket sembako kepada para Penerima Manfaat untuk dhuafa dan anak yatim yang tersebar di beberapa titik di Kabupaten Mojokerto, Malang dan Surabaya.

Menurut ketua Panitia sekaligus Ketua Bidang Sosial FOSS Eka Septi mengatakan bahwa selain 100 paket bingkisan berupa Sembako dibagikan juga 200 paket takjil untuk pengguna kendaraan yang melintas Jalan Gajah Mada Mojosari.

“Hari ini kita lakukan penyerahan Sembako secara Simbolis kepada Penerima Manfaat, kemudian Sembako kami distribusikan kepada penerima manfaat yang tersebar di beberapa titik”, kata Septi.

Menurut Septi acara tersebut diselenggarakan oleh FOSS  dengan menggandeng para donatur dan Lembaga Amil Zakat Ummul Quro’ (LAZ-UQ).

Dalam sambutannya, Ketua FOSS Nurul Laily mengharapkan pengurus FOSS tidak hanya saleh secara pribadi tapi juga harus saleh secara sosial.

“Pengurus dan anggota FOSS bukan hanya saleh secara personal tetapi juga harus saleh secara sosial, sehingga keberadannya bisa memberi manfaat bagi orang di sekitarnya”, harap Laily.

Laily berharap acara tersebut bisa diselanggarakan secara rutin tidak hanya di bulan Ramadhan tapi juga di bulan – bulan lainnya.

Senada dengan Nurul Laily, Pembina FOSS Alim Mahdi menjelaskan bahwa bulan Ramadhan adalah sarana untuk meningkatan ketakwaan secara personal dan ketakwaan secara sosial.

Menurutnya, Indikator peningkatan takwa secara personal adalah meningkatnya amal ibadah harian kepada Allah. Sedangkan indikator takwa secara sosial adalah meningkatnya nilai kebermanfaatan seseorang terhadap orang lain.

“Goal dari takwa personal adalah mendapat rahmat dan ampunan Allah, sedangkan goal takwa sosial adalah dicintai Allah, penduduk langit dana dicintai oleh penduduk bumi”, jelas Alim Mahdi.

Sementara kepala cabang Laz-UQ Mojokerto Devy Mahika Sari menyampaikan pentingnya semangat berbagi dan mencari ridhanya Allah SWT.

Acara ditutup doa oleh Ustadz Imaduddin kemudian dirangkai dengan berbuka bersama dilanjut dengan sholat maghrib dan taraweh berjamaah dengan suasana alam di kebun Bugenvil yang asri. (am).